Breaking News
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo

Friday, September 8, 2017

PENGERTIAN EXMOR SENSOR


SONY EXMOR SENSOR
Exmor adalah nama teknologi yang diimplementasikan Sony pada beberapa sensor gambar CMOS mereka. Ini melakukan konversi sinyal analog / digital on-chip dan pengurangan kebisingan dua langkah secara paralel pada setiap kolom sensor CMOS.

Exmor R
Exmor R adalah sensor gambar CMOS Sony yang diterangi cahaya. [1] Exmor R diumumkan oleh Sony pada tanggal 11 Juni 2008 dan merupakan implementasi teknologi sensor back-illuminated pertama di dunia [2] Sony mengklaim bahwa Exmor R kira-kira dua kali sensitif seperti sensor penerangan depan normal. Sensor piksel aktif ini ditemukan di beberapa ponsel dan kamera Sony serta iPhone 2G Apple dan 5. [3] [4] Sensor Exmor R memungkinkan kamera smartphone menangkap film berdefinisi tinggi dan stills di daerah dengan penerangan rendah.

Awalnya, Exmor R terbatas pada sensor yang lebih kecil untuk camcorder, kamera compact dan ponsel, namun kamera full-frame Sony ILCE-7RM2 yang diperkenalkan pada 10 Juni 2015 dilengkapi dengan sensor Exmor R juga.

Exmor RS adalah sensor gambar CMOS bertumpuk yang diumumkan oleh Sony pada tanggal 20 Agustus 2012 [5]
Keunggulan Sony EXMOR
1. Sony menggunakan teknologi high image quality pixel untuk memperbesar sebanyak mungkin daerah penerima cahaya(light receiving section) pada photodiode.
2. Noise reduction
3. Wide-D technology. Memiliki kemampuan membaca(read out) data yang lebih cepat
4. High speed, high resolution

No comments:

Post a Comment

Designed By